Slideshow

Kamis, 24 November 2011

Format tugas Evaluasi Pengajaran

   



TUGAS MAHASISWA  
MATA KULIAH : EVALUASI PENGAJARAN (2 SKS)

Buatlah sebuah  ”Artikel” dengan ketentuan :
  1. Margins : kiri = 4 cm, atas, kanan dan bawah masing-masing 3 cm
  2. Jenis tulisan : Times New Roman
  3. Paper : A4
  4. Spasi : 1,5
  5. Jumlah halaman : minimal 10 halaman dan boleh lebih (lebih baik)
  6. Tulisan dikirim dalam bentuk :
    1. Print Out (tidak dijilid)
    2. Kirim ke e-mail : ramgusti@yahoo.com atau boleh CD
  7. Batas waktu Pengumpulan  : makin cepat makin baik dan paling lambat Tanggal 25 Nopember 2011
  8. Contoh koper depan                           Contoh halaman berikutnya






JUDUL
(yg dipilih)

Nama       : …………….
NIM        : ……………..
Semester : …………
Jurusan    : …………..
Kelas       : …………….

IKIP PGRI DENPASAR
1
 

JUDUL
(yg dipilih)

(diisi sub judul)
        ..............................
………………………..
        …………………..
……………. Dst


2
 
 













Judul yang dipilih sesuai nomor Absen :

  1. Pengukuran sebagai alat Evaluasi
  2. Penilaian sebagai Alat Evaluasi
  3. Tes sebagai Alat  Evaluasi
  4. Mengajar sebagai profesi
  5. Etika Mengajar bagi Calon Guru
  6. Jati Diri Guru sebagai Pendidik dan Pengajar
  7. Subjek dan sasaran Evaluasi
  8. Konsep Dasar Mengajar
  9. Prinsip dan alat evaluasi
  10. Tes untuk prestasi belajar
  11. Analisis Hasil Tes
  12. Implementasi Program Pengembangan Profesi Guru
  13. Pengembangan Diri Menuju Guru Profesional
  14. Evaluasi Program Pengajaran
  15. Konsep Dasar Evaluasi
  16. Mendidik, Mengajar dan Melatih
  17. Standar Penilaian dalam Perspektif Standar Nasional Pendidikan
  18. Karakteristik, Model dan Pendekatan Evaluasi Pembelajaran
  19. Prosedur Pengembangan Evaluasi Pembelajaran
  20. Penilaian Berbasis Kelas
  21. Penilaian Portofolio
  22. Pemanfaatan Hasil Evaluasi
  23. Refleksi Pelaksanaan Evaluasi
  24. Evaluasi Diri terhadap Proses Pembelajaran
  25. Pembelajaran Remidial
  26. Mengajar sebagai profesi
  27. Etika Mengajar bagi Calon Guru
  28. Konsep Pengajaran Mikro
  29. Keterampilan Membuka dan Menutup Pelajaran
  30. Keterampilan Menjelaskan
  31. Keterampilan Bertanya
  32. Keterampilan Menggunakan Variasi/model pembelajaran
  33. Menyusun Perangkat Pembelajaran
  34. Peran dan Tugas Guru
  35. Guru Sebagai Supervisor dan Supervisi Pembelajaran
  36. Profesi Supervisor Klinis untuk Perbaikan Pembelajaran
  37. Karakteristik dan Syarat Profesi Guru
  38. Kompetensi Guru dan Kontek Keprofesian
  39. Strategi Pengembangan Profesionalisasi Guru
  40. Peran dan Tugas Guru dalam Evaluasi
  41. Mengolah Nilai hasil Evaluasi




SELAMAT MENGERJAKAN TUGAS

Referensi,
  1. Profesi Kependidikan
  2. Kemampuan Profesional Guru dan Tenaga Kependidikan
  3. Strategi dan Metoda Pengajaran
  4. Manajemen Berbasis Sekolah
  5. Panduan Pengembangan Profesi Guru
  6. Undang-undang RI. No. 20/2003 tentang Sisdiknas
  7. Dasar-dasar Didaktik dan Penerapannya dalam Pembelajaran
  8. Wawasan Kependidikan
  9. Inovasi Kepemimpinan dan Pemberdayaan Masyarakat
  10. Inovasi Tenaga Kependidikan dalam Meningkatkan Profesionalisme
  11. Pengembangan Profesi Guru
  12. Profesionalisasi dan Etika Profesi Guru
  13. Filsafat Ilmu
  14. Asas-asas Kurikulum
  15. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan
  16. Evaluasi Pembelajaran
  17. Evaluasi Pengajaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar